Monday, August 6, 2018

Semarak HUT RI



Peringatan hari ulang tahun (HUT) RI selalu identik dengan beragam perlombaan yang diselenggarakan masyarakat di masing-masing desa. khususnya yang terdapat di Desa Ketetang. Setiap masing-masing dusun akan mengadakan perlombaan yang berbeda-beda dan unik.
Perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tidak hanya diikuti oleh anak-anak kecil dan remaja, tetapi juga diikuti oleh orang-orang dewasa. Hal tersebut yang membuat suasana perlombaan menjadi lebih seru. Antusias warga dalam merayakan semarak HUT RI sangat luar biasa, hampir disemua dusun yang terdapat di desa Ketetang memiliki warga yang sangat berantusias untuk mengikuti perlombaan yang di adakan.
Para remaja di setiap dusun bukan hanya ikut sebagai peserta melainkan juga menyumbangkan tenaga mereka untuk mengatur berjalannya acara agar dapat terkendali dan berjalan lancar sesuai rencana. Disetiap dusun akan selalu mengadakan rapat evaluasi setelah selesai acara untuk mengevaluasi acara yang sudah dilaksanakan , apakah sudah berjalan dengan lancar atau masih ada kendala. sehingga pentingnya evaluasi untuk memperbaiki di persiapan acara selanjutnya agar tidak terjadi kesalahan yang sama misalnya terjadi perselisiha antara peserta satu dengan yang lainnya yang memungkinkan terjadi pertengkaran. Sehingga peran panitia dalam mempersiapkan acara harus sesuai dengan aturan yang sudah disepakati agar tidak terjadi kecurangan.
Peringatan acara HUT RI ini bertujuan agar kita para remaja serta mereka para penerus bangsa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dapat mengingat pentingnya arti dari sebuah perjuangan. Dimana mereka dapat mengerti arti dari perjuangan para tokoh pahlawan dalam memperjuangkan bangsa kita sampai menjadi negara yang merdeka. Selain itu mereka juga dapat mengerti bahwa perlombaan yang di adakan bukan hanya merebutkan kemenangan tapi bagaimana mereka menghargai perjuangan yang sudah dilakukan. perjuangan yang membuat mereka mengerti bahwa menuju suatu kemenangan butuh kesabaran dan usaha serta ketelitian agar tidak salah dalam bertindak (tidak terburu - buru tapi sampai juga).

No comments:

Post a Comment